Minggu, 12 Mei 2019

aksesoris gantungan kunci lebaran

Memilih Aksesoris Menjelang Lebaran
 
Lebaran sebentar lagi. Masyarakat dari segala usia sudah tampak berbondong-bondong melakukan persiapan menyambut hari yang fitri. Mereka tidak hanya ingin tampil cantik, namun juga ingin agar rumahnya tampak apik. Tidak heran jika toko aksesoris perlengkapan rumah banyak di serbu, khususnya oleh para ibu.
Dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri, kebayakan ibu rumah tangga memang terlihat lebih sibuk dari hari biasanya. Mereka tidak hanya memikirkan baju baru untuk anak dan suaminya, tapi juga penampilan rumahnya. Tidak sedikit diantara mereka yang mendekorasi ulang rumahnya demi terlihat tampil beda, dan itu semua agar rumahnya terlihat cantik saat lebaran tiba.

Jika tadinya letak kursi dan meja dibiarkan berjajar sekadarnya, kini posisinya digeser atau diubah agar terlihat indah. Dinding-dinding yang kosong mulai diisi dengan pernak-pernih ceria agar tampak lebih menarik. Ketika mendekorasi rumah tidaklah harus dengan aksesoris-aksesoris mahal dan mewah agar rumah tampil menawan. Terkadang pernak-pernik sederhana dan murah bisa memberikan efek maksimum menjadikan ruangan tampil istimewa.

Seperti yang dikatakan Febi selaku karyawan Aneka Perabot di Jalan HM. Yamin No. 224 Medan, beberapa akseoris rumah tangga dengan harga yang tidak terlalu malah bisa didapat di toko tersebut. Beberapa aksesoris yang banyak di incar ibu-ibu rumah tangga menjelang Lebaran seperti ini di antarannya adalah vas bunga, bantal hias, tirai, karpet, dan lainnya.

"Menjelang Lebaran seperti ini banyak yang cari aksesoris dan perabotan rumah, lebih banyak dari pembelinya dari hari biasa," ujarnya kepada MedanBisnis beberapa waktu lalu saat ditemui di toko tempatnya bekerja.

Dari beberapa item, lanjutnya, pernak-pernik seperti vas bunga dan hiasan dinding paling banyak dicari. Selain pernak-pernik tersebut, tirai atau gorden jendela juga banyak peminatnya. "Biasanya kalau mau Lebaran pada ganti kain gorden. Banyak sih yang cari kain gorden," jelasnya sembari menambahkan jika harga aneka perabotan dan aksesoris yang ditawarkan di toko tersebut sangat terjangkau.

Setiap item dijual berdasarkan kualitas barang dan ukurannya. Untuk aksesoris termurah dijual dengan harga Rp. 35 ribu dan termahal hingga ratusan ribu rupiah. Dengan harga yang tidak mahal, rumah pun bisa didekorasi hingga tampak istimewa.

Beberapa ide untuk menghias dan mendekorasi ruangan bergaya elegan dengan aksesoris rumah yang murah bisa dilakukan tanpa bikin pusing kepala, diantaranya adalah menambah frame foto. Ini adalah salah satu aksesoris rumah yang tergolong murah, tapi bisa menjadikan dinding kosong menjadi tampak marik. Jika beberapa frame dari berbagai wara dan tekstur dipajang bersamaan secara acak, maka bisa memberikan kesan dinding rumah tampak unik. Dengan begitu ruangan tampil menawan tanpa mengeluarkan banyak biaya.

Aksesoris murah lainnya adalah lukisan. Variasi gambar dan tema lukisan bisa dicari sesuai kebutuhan yang diinginkan. Seperti untuk tema Lebaran misalnya, bisa dipilih kaligrafi sebagai alternatif. Selain ruangan tampil cantik, rumah pun menjadi benar-benar bernuansa religius.

"Vas bunga juga bisa jadi pilihan biar rumah tampil cantik. Biasanya kan rumah nampak cantik kalau ada nuansa-nuansa bunganya," tuturnya Febi sembari mengatakan jika di Toko Aneka Perabot ini menyediakan beragam bentuk, ukuran, bahan, dan motif vas bunga.

Misal untuk bunga bertangkai panjang seperti sedap malam, bisa diletakkan dalam vas yang berukuran tinggi. Akan tetapi sebagai masukan, saat Lebaran nanti sebaiknya pilih bunga segar dan tahan lama untuk dipajang dalam ruangan.

Sebagai pelengkap agar ruangan tampak lebih indah, bisa juga ditambahkan dengan beberapa tanaman hijau. Tanaman indoor ini dapat membuat rumah terlihat lebih asri dan hidup jika diatur secara benar sesuai dengan desain ruangan.

Selain frame, lukisan, dan vas bunga, bantal hias juga juga bisa membuat ruangan terlihat mewah serta meriah. Bantal hias tersebut bisa diletakkan di sofa atau kursi tamu.  Agar terlihat lebih menarik, sesuaikan motif dan warna sarung bantal dengan tema ruangan.

Ketika menjelang Lebaran seperti ni, hal paling umum dilakukan adalah mengganti tirai dan karpet. Soalnya tirai dan karpet termasuk aksesoris yang dapat menyulap tampilan ruangan dalam seketika agar tampak berbeda. Terutama tirai atau gorden yang memang harus terlihat tampil bersih dan rapi.

Untuk lebih mempercantik ruangan, tidak ada salahnya para ibu berkreasi dengan membuat hiasan rumah. Pesatnya teknologi bisa menjadi referensi guna mencari informasi dari berbagai sumber. Selain bisa disesuaikan dengan gaya dan keinginan pribai, juga akan membuat rumah tampak tampil unik. Salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan membuat hiasan ketupat dari pita warna-warni untuk digantung. (sri mahyuni)

ak

0 komentar:

Posting Komentar

 

AKSESORIS Template by Ipietoon Cute Blog Design